Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Entri Populer

Minggu, 08 Juli 2012

Ejakulasi Dini

Pengertian Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini adalah disfungsi seksual laki-laki yang ditandai dengan ejakulasi yang selalu atau hampir selalu terjadi sebelum atau dalam waktu sekitar satu menit setelah penetrasi vagina, dan ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi pada semua atau hampir semua penetrasi vagina dengan konsekuensi pribadi yang negatif, seperti kesedihan, stres , frustrasi dan atau menghindari keintiman seksual.
Tanda - tanda Ejakulasi Dini :
Disadur dari Warungbebas.com, 

Tanda-tanda ejakulasi dini adalah ketika ejakulasi terjadi sebelum kedua pasangan menginginkannya, tidak bisa tahan lama ketika berhubungan seks yang menyebabkan rasa kecewa dan stres pada kedua pihak.
Dokter biasanya membagi ejakulasi dini dua jenis ejakulasi dini yaitu ejakulasi dini primer danejakulasi dini sekunder. Dalam rilis yang dikeluarkan oleh International Society for Sexual Medicinegejala ejakulasi dini primer adalah:
  1. Ejakulasi yang selalu atau hampir selalu terjadi pada satu menit penetrasi vagina
  2. Ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi pada semua atau hampir semua penetrasi vagina
  3. Menimbulkan konsekuensi negatif pribadi, seperti stres, frustrasi atau menghindari keintiman seksual
EDEjakulasi dini primer terjadi sejak seorang pertama kali melakukan hubungan seks, misal pada seks pada malam pertama. Namun sebaliknya, jika Anda pernah merasa puas dengan kehidupan seksual Anda dan tiba-tiba pada satu waktu Anda merasa menderita ejakulasi dini, maka dalam hal ini Anda di kategorikan mengidap ejakulasi dini sekunder.

Penyebab Ejakulasi Dini :
  1. Ada penyebab psikis seperti stress berkepanjangan, kebiasaan ingin cepat selesai ketika melakukan hubungan seksual.
  2. Ada penyebab fisik terutama kurang berfungsinya serotonin yang berfungsi menghambat.” Gangguan kontrol saraf yang mengatur peristiwa ejakulasi juga diduga menjadi penyebab terjadinya ejakulasi dini. Sayangnya, pria dengan disfungsi ereksi pada umumnya mengalami ejakulasi dini. Sebaliknya, pria dengan ejakulasi dini pada akhirnya dapat mengalami disfungsi ereksi.
Cara mencegah Ejakulasi Dini :
1. Penekanan
Tekan batang penis anda sebelum klimakas terjadi. Gerakan penekanan ini akan membuat ejakulasi tertunda. “Akan menimbulkan rasa tidak nyaman,” kata Irwin Goldstein, MD, direktur San Diego Sexual Medicine dan editor Journal of Sexual Medicine. Metode ini tidak disetujui semua Dokter. “Sulit dilakukan”,ujar Ira Sharlip, MD, juru bicara American Urological Association dan profesor klinis urologi di University of California, San Francisco.
2. Kacaukan Pikiran
Pikirkan sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan kegiatan seks ketika anda sedang bercinta. Anda bisa mencoba memikirkan pertandingan biola atau pertunjukan musik atau bahkan cobalah untuk memikirkan soal-soal matematika. Pikiran yang tidak terkonsentrasi ke seks akan membuat anda bisa bertahan lama dan ejakulasi bisa ditunda.
3. Gunakan Krim atau Lubrikan
Kurangi sensitifitas pada batang penis. Gunakan kondom dipercaya bisa membuat anda lebih tahan lama ketika berhubungan seks karena kulit penis tidak bersentuhan langsung dengan dinding vagina sehingga sensitifitas bisa dikurangi. Anda bisa juga menggunakan lubrikan yang banyak dijual untuk memperlama hubungan seks anda.
4. Konsumsi Pil dan Obat-Obatan 
Ada beberapa jenis pil yang dibuat untuk menyembuhkan penyakit lain dan ternyata bisa mengobati ejakulasi dini. Contohnya adalah obat-obatan anti depresi yang bisa meningkatkan kadar serotin. Hormon serotin sangat berperan ketika sedang bercinta. Jika pil tersebut di minium pria dengan ejakulasi dini maka dia akan mengalami kesulitan ejakulasi. Walaupun demikian, pil anti depresi juga memiliki efek negatif yaitu libido seks menjadi berkurang.
5. Gunakan obat herbal anjuran dari Boyke dian nugraha, Foredy dan Gaza




0 komentar:

Posting Komentar